7 Tips Cara Merawat Gigi Bagi Pengguna Kawat Gigi (Behel) Agar Tetap Bersih dan Putih

Terlihat bersih dan putih saat kita tersenyum merupakan dambaan setiap orang apalagi dengan susunan gigi yang tertata rapih, namun tidak semua orang memiliki susunan gigi yang sempurna tapi dengan kemajuan teknologi moderen dalam dunia kesehatan gigi semua masalah tentang bentuk gigi yang tidak rapi dapat teratasi yaitu dengan menggunakan kawat gigi atau behel. Kawat gigi untuk sebagian orang juga digunakan sebagai style atau tampil gaya hanya untuk membuat menarik penampilan, walaupun tetap memiliki pengaruh pada struktur gigi.

7 Tips Cara Merawat Gigi Bagi Pengguna Kawat Gigi (Behel) Agar Tetap Bersih dan Putih
Saat menggunakan behel anda jangan lupa untuk merawat dan menjaga kesehetan mulut dan gigi agar tidak mengalami masalah pada kawat gigi karena minimnya perhatian. Berikut ini akan saya sampaikan beberapa tips dan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam merawat kawat gigi atau behel anda agar tetap bersih dan sehat :
  1. Sikat dan pasta gigi khusus
  2. Gunakanlah sikat khusus behel yaitu ortodentic yang memiliki bentuk berbentuk kecil dengan bulu sikat sangat halus, Sebaiknya menggunakanjenis  pasta gigi yang direkomendasikan oleh dokter gigi anda. Gosok gigi anda dengan sikat dan pasta gigi minimal dua kali sehari atau setelah makan dan minum-minuman yang manis.
  3. Benang gigi ( Dental Floss )
  4. Gunakan Benang gigi sebagai fungsi untuk membersihkan sisa makanan di sela-sela gigi yang tidak dapat terjangkau oleh sikat gigi.
  5. Hindari makanan keras dan makanan yang bersifat lengket
  6. Saat menggunakan behel hindari makanan yang bersifat keras setidaknya potong kecil-kecil agar tidak merusak kawat gigi atau terlepas. Anda juga harus menghindari makan permen karet karena dikhawatirkan akan lengket dan melekat pada kawat gigi.
  7. Obat kumur
  8. Menggunakan obat kumur atau mouthwash untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi.
  9. Rutin periksa dokter gigi
  10. Rajin-rajinlah pergi ke dokter gigi anda sekitar 3 atau 6 kali dalamsebulan untuk memastikan gigi anda sehat dan tidak mengalami gangguan didalamnya.
  11. Banyak meminum air putih
  12. Ini digunakan untuk mencegah berkembangnya bakteri dan menghindari bau mulut yang tidak segar
  13. Membersihkan mulut setelah makan
  14. Sebaiknya bersihkan mulut anda setelah makan untuk menghindari bahan atau zat-zat yang mengundang timbulnya bakteri sehingga gigi anda mengalami gangguan.
Demikian 7 tips dari saya tentang perawatan kawat gigi dan semoga bermanfaat serta membantu sahabat pembaca sekalian. Jika ada informasi yang kurang jelas dalam artikel ini atau menambahkan tips lainnya yang berguna, anda menulis pada kolom komentar di bawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Cara Merawat Gigi Bagi Pengguna Kawat Gigi (Behel) Agar Tetap Bersih dan Putih"

Post a Comment